Keuntungan Adanya Digital Printing Kain Menjelang PEMILU | SPANDUK DIGITAL PRINTING KAIN JAKARTA

Keuntungan Adanya Digital Printing Kain Menjelang PEMILU



  Bagi pelaku bisnis Spanduk, Umbul-umbul atau Bendera akan menempatkan moment PEMILU sebagai datangnya rejeki lima tahunan yang pada umumnya akan dijadikannya sebagai prioritas untuk bisa menggarap pesanan sebanyak mungkin. Namun tentu masing-masing perusahaan punya pengalaman tersendiri dalam hal ini terutama pesanan atribut partai yang terbuat dari kain yaitu Spanduk, Umbul-umbul, Bendera, kaos, rompi dan lainnya. Terutama jika semua pekerjaan harus diproses dengan mengandalkan cara manual yang mana kwalitas dan kwantitas barang yang berhasil terproduksi sangat bergantung pada kapasitas SDM yang rentan dengan masalah. Sehingga sering kali suatu pekerjaan dimulai dengan mengacu pada standar "Cepat dan Bagus" kemudian mengalami proses degradasi menjadi "yang penting jadi".
  Setelah standar yang ditetapkan ( Sesuai dengan MOU ) kemudian diturunkan apa itu menjamin bahwa suatu proyek akan beres dengan cepat??  Tidak juga, sebab masalah bisa datang sewaktu-waktu dan terkadang dengan kompleksitas yang tinggi. Maka keributanpun kadang tak terhindarkan antara pihak pemesan sama penggarap, penggarap sama broker atau pemesan sama broker hingga masalah tak kunjung selesai bahkan setelah PEMILU berlalu.
  Pemicu dari kejadian diatas adalah karena tak berimbangnya antara jumlah pengusaha Spanduk, Umbul-umbul atau Bendera  dengan kebutuhan barang percetakan yang diperlukan secara bersamaan dan serentak pada musim itu juga. Maka tak sedikit dari pihak penggarap yang asal dapat duit dengan menghibur calon customer. Yaitu dengan manipulasi kapasitas produksi tanpa pikirkan bagaimana imbasnya bagi pihak pemesan yang sudah dengan penjadwalan event dan pemasangannya masing-masing. Walaupun tak sedikit pula pengusaha Spanduk, Umbul-umbul atau Bendera yang tertipu mentah-m2ntah oleh bujuk rayu order dalam jumlah yang fantastis tapi tidak diambil atau diambil tapi tak dibayar. Itusangat menyakitkan hehehe...
   Kejadian semacam itu terus berulang disetiap jelang PEMILU terutama di era sebelum kemunculan teknologi DIGITAL yang semakin hari semakin marak dan menyempurnakan cara-cara manual yang selama ini mereka anut.
  Sungguh dampaknya sangat luar biasa jika kita membandingkan antara produksi cara manual dengan  produksi yang didukung oleh teknologi digital. Digital menjadikan semua proses produksi menjadi praktis. Waktu pengerja'an kita bisa hitung secara pasti, Pembiayaan jarang mleset dan kwalitas tentu seperti standar yang sudah ditetapkan secara seksama. Ada begitu banyak kelebihan dari cetak digital baik diterapkan pada Spanduk, Umbul-umbul atau Bendera dan pada kesempatan lain kita akan ulas bersama untuk menambah wawasan buat anda, terutama anda yang tertarik dengan dengan usaha dibidang percetakan ataupun anda yang menjadi customer pada sebuah perusahaan
Spanduk, Umbul-umbul atau Bendera

sekian dulu pembahasan masalah ini dan silahkan ditunggu ulasan berikutnya dengan lebih detail lagi

0 comments: